Tuesday, September 24, 2013

INDONESIAN: Tetap murni

Janji hari ini: kebohongan akan terkena

Tetap murni

"Bagaimana bisa orang muda tetap murni? Dengan mematuhi kata-kata Anda dan mengikuti aturan. Saya telah mencoba terbaik untuk menemukan Anda-jangan biarkan saya berkelana dari perintah Anda. Saya telah tersembunyi kata-kata Anda dalam hati saya, supaya aku jangan berdosa terhadap engkau."
Mazmur 119: 9-11 NLT

Menumpuk
Dalam permainan sepak bola disebut "menumpuk": Anda sudah turun ketika tiba-tiba Anda mendapatkan pummeled lagi oleh lawan. Dalam kehidupan nyata disebut peperangan rohani, dan itu sering menyamar. Anda menderita melalui waktu yang sulit ketika di tiba-tiba musuh datang pada Anda dengan apa benar-benar tampak seperti bantuan.

Ah, bagaimana rentan kami di saat-saat seperti itu! Setelah semua aku harus bertahan akhir-akhir ini, saya pikir saya pantas sedikit istirahat! Betapa mudahnya untuk merasionalisasi! Itu benar-benar begitu salah bagi saya untuk ___? Mengapa tidak?

Tentu saja, ini adalah sifat godaan. Di ujung depan, dosa terlihat "surgawi." Di sisi belakang, itu selalu neraka dan membuat situasi yang buruk buruk.

Harapan kami hanya berada di tinggal janji bahwa Firman Allah dapat menjaga kita dari dosa. Dengan mengisi hati dan pikiran kita dengan kebenaran Firman Tuhan, kami mampu mengenali kebohongan musuh. Itu adalah bagaimana kita tetap murni di kali yang keras, menggoda (lihat Matius 4:1-11). Ini adalah bagaimana kita menghindari upaya menipu setan untuk memukul kami lagi ketika kita turun.

Berdoa janji Allah:
Allah, ketika aku menyembunyikan kata-kata Anda dalam hati saya, saya bisa menjaga dari dosa! Memberi saya kebijaksanaan untuk mencari Anda dan menyembunyikan kata-kata Anda dalam hati saya. Saya membutuhkan penegasan untuk menerapkan kebenaran Anda ke situasi sehari-hari, terutama ketika aku akan melalui masa-masa sulit.

dari Berdoa janji Jahweh di Tough Times Len kayu (Tyndale) pp 170-71

Konten berasal dari Alkitab, New Living Translation dan publikasi lainnya dari Tyndale Publishing House


No comments:

Post a Comment