Thursday, June 13, 2013

INDONESIAN: TETAP TERHUBUNG

TETAP TERHUBUNG

DIBACA:
Mazmur 119: 33-40

Firman-Mu adalah pelita bagi
kakiku dan terang bagi saya
jalan. -Mazmur 119: 105

Aku terbangun suatu pagi dan menemukan bahwa koneksi Internet saya tidak bekerja. Penyedia layanan saya melakukan beberapa tes dan menyimpulkan bahwa modem saya perlu diganti, tapi awal mereka bisa berbuat begitu adalah hari berikutnya. Aku sedikit panik ketika saya berpikir tentang menjadi tanpa koneksi Internet selama 24 jam! Saya pikir, bagaimana aku akan bertahan hidup tanpanya?

Kemudian saya bertanya, akan saya juga panik jika koneksi saya dengan Tuhan terganggu selama sehari?Kami menjaga hubungan kita dengan Tuhan hidup oleh menghabiskan waktu dalam FirmanNya dan doa. Kemudian kita akan menjadi "pelaku dari kata" (James 1:22-24).

Penulis Mazmur 119 mengakui pentingnya sambungan ke Tuhan. Dia meminta Tuhan untuk mengajarkan kepadanya patung nya dan memberinya pemahaman hukum-Nya (vv.33-34). Kemudian ia berdoa bahwa dia akan memeliharanya dengan segenap hati Nya (v.34), berjalan-jalan di jalan Allah perintah (v.35), dan berpaling matanya dari melihat hal-hal yang berharga (v.37). Oleh merenungkan Firman Tuhan dan kemudian menerapkannya, pemazmur tinggal "berhubungan" kepada Tuhan.

Allah telah memberikan kita firman-Nya sebagai lampu untuk kaki kami dan terang bagi jalan kami untuk membawa kita kepadanya. -C.P. Hia

Mungkin pikiran Kristus Juruselamatku
Tinggal di saya dari hari ke hari,
Oleh kasih-Nya dan kuasa mengendalikan
Semua saya lakukan dan katakan.- Wilkinson
*****************************
Untuk mengisi ulang baterai Anda rohani,
plug ke sumber.

WAWASAN
Membaca hari ini mencerminkan pentingnya hati yang dihidupkan kembali dan murni. Kita diingatkan tentang bagaimana ketergantungan pada Allah adalah jalan menuju hidup benar. Berani menghadapi ancaman hidup dimungkinkan oleh berlindung pada Tuhan. Orang percaya harus berjaga-jaga terhadap jantung patuh yang begitu sering menarik kita dari Tuhan. Dunia dengan pesona yang banyak juga menggoda kita untuk memilih melawan Jahweh. Hanya melalui doa kita dapat bertukar keegoisan kita independen untuk inner pekerjaan anugrah Tuhan. Roh-Nya dapat menggunakan Firman yang diilhami untuk memberi kita apa yang kita perlu taat. Kehidupan Kristen bukanlah salah satu kemudahan rohani tetapi salah satu tantangan internal dan eksternal. Setiap masalah, namun, bisa menghadapi melalui penyediaan Jahweh.

Memiliki hari yang diberkati.
Kasih Jahweh pencipta kita selalu
Kesatuan & perdamaian

No comments:

Post a Comment